Cerita Burung Gagak


Kali ini saya akan bagikan sedikit cerita inspirasi untuk menyegarkan pikiran.

Di hari yang terik, seekor Gagak kehausan melayang di atas Ladang luas mencari air.

Setelah terbang sekian lama, sumber air tak kunjung ditemukan. Rasa dahaganya semakin menjadi dan tak tertahankan lagi. Ia merasa lemah, nyaris kehilangan semua HARAPAN.

Tiba-tiba selintas, terlihat Kendi di bawah pohon. Ia pun langsung terbang tuk periksa apakah ada air di dalam kendi itu. Dan ternyata ada.


Gagak itu mendorong paruhnya ke dalam mulut kendi. Sayangnya, leher kendi itu terlalu sempit. Lalu Ia coba miringkan kendi itu, berharap airnya bisa mengalir keluar, tapi kendi itu terlalu berat.

Si Gagak berpikir keras. Mata kecilnya diedarkan ke sekitar cari SOLUSI. yang ada hanya beberapa Kerikil. Tiba-tiba muncul IDE cemerlang dibenaknya.

Perlahan namun pasti Ia mulai mengambil kerikil dengan paruhnya, lalu menjatuhkannya ke dalam kendi. Semakin banyak kerikil yang masuk, batas permukaan air kendi naik hingga akhirnya si Gagak berhasil meminumnya.

Apa yang dilakukan sang Gagak berlaku dalam kehidupan kita.

Segala pencapaian dan prestasi, baik BESAR ataupun KECIL, hanya dapat diCAPAI dengan UPAYA berfikir dan kerja keras.

Semua kesuksesan PASTI butuh PROSES yang tidak GAMPANG dan butuh WAKTU.

PERCAYALAH...

Segala upaya, berfikir menguras tenaga dan kerja keras, banting tulang, itu nantinya akan mengarah pada HASIL AKHIR yang luar biasa.

Kita bersama-sama menjemput HARAPAN itu dengan kerja keras nan cerdas, agar PENCAPAIANNYA sesuai dengan apa yang diinginkan.

Mari kita bekali setiap USAHA dengan KETEKUNAN, KESABARAN dan DO'A.

Semoga bermanfaat.